BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, September 14, 2010

Jualan?

Kemaren malem, waktu si naning sama papa lagi masak kue pisang, gue kan nyamperin tuh ke dapur. Trus kata si naning gini
Naning (N): pah, naning pengen jualan ih!
Papa (P) : bah, jualan. Kaya bisa aja.
N: biisa! Waktu itu kelas 5 naning jualan aksesoris laku kok! Untungnya 10rb!
Gue (G): wakakakak! Sepuluh ribu doang? Kaka atuh pas kelas 2 pernah jualan!
P: iya jualan, terus ilang kan?
G: hehe, iya sih. Tapi pas kelas 4 juga pernah jualan ko! Pas di kalimantan jualan kartu nama


Haha, emang bener sih jadi waktu itu gue masih kelas 2 sd. Terus kata si mama disuruh jualan. Karena belom kenal gengsi, yaudah tuh gue sih mau-mau aja. Hari pertama jualan, ternyata laku looh! Banyak anak-anak yang beli akeseoris gue. Hari kedua tambah laku, dari kelas lain pada dateng. Setelah beberapa hari, gue kan lagi keluar kelas. barang 'dagangan' gue ditaro di kolong meja. Pas gue balik, udah ilang coba! Kan ditaronya di dalem kantong keresek item. Amblas semua sama duit-duitnya! Gue cari-cari ga ada yang ngaku. Akhirnya gue pulang ke rumah lemes tuh. Untungnya kaga dimarahin, wahahahah

Keluarga gue dari dulu udah akrab sama yang namanya jualan. Dari mbah putri waktu itu jualan, mbah kakung juga, papa juga waktu kecil jualan. Lu tau jualan apa? Jualan garem!! Wakakakaak! Terus pas di jerman, dia kerja sambilan gitu kaya di tipi-tipi, jualan koran,hehe. Mama juga jualan, mulain jualan tas sophie martin, jualan kartu nama, sampe ke jualan yogurt yang ujung-ujungnua dimakanin sama gue dan naning. Weheheheh *tapi banyakan si naning kok!

Gue sendiri sih baru pernah 2 kali jualan. Jualan aksesoris sama kartu nama yang alhamdulillah 22nya laku. Walaupun berakhir dengan tragis -_-". Lagian gue pernah tuh nonton di tv, katanya pengusaha sukses tuh dari kecil udah mulai kerja keras gitu. Tapi kalo dipikir-pikir bener juga yah, dibanding sama anak-anak jaman sekarang yang cuma bisa ngemis-ngemis duit dari ortunya (kaya gue,heu) *tapi kadang ah :p

NB: kalo mau berhasil, jangan kemakan gengsi. Selama hal itu halal, why not?

0 komentar: